HOME

Macro Economic Essay Headline Animator

Thursday, June 2, 2011

5 Poin Penting Sukses di Bisnis Google Adsense

Bisnis yang satu ini memang bisnis yang sangat di minati oleh para blogger dan pemain bisnis online lainnya. Selain gratis, hasil yang didapat juga sangat menjanjikan. Tapi semuanya tergantung cara kita mengoptimasinya aja.
Untuk sukses di bisnis google adsense ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit asal kita sudah menguasai ke 5 poin di bawah ini.
1. Traffic blog atau website
Yang namanya bisnis PPC (Paid Per Click), yang harus kita utamakan dulu adalah traffic dari website atu blog kita. Terutama google adsense karena mereka mebayar kita berdasarkan traffic dan banyaknya klik. Semakin tinggi traffic suatu blog atau website maka semakin besar pula penghasilan yang di terima oleh pemilik blog tersebut.

2. Paying ads (nilai ads)
Paying ads atau nilai ads ini adalah merupakan besaran nilai per klik setiap iklan yang tampil di webblog kita. Karena setiap iklan google adsense nilai perkliknya berbeda-beda. Mulai dari $0.10 sampai pada angka $150. Sekedar informasi nich, dulu pernah ada iklan yang tampil di salah satu blog aku dengan nilai 1 kliknya $150. Tapi sayang waktu itu jumlah impression (jumlah penayangan adsense) blog aku hanya mencapai 525 impression. Jadi komisi yang aku dapatkan cuma $76. Dan andai saja jumlah tayangan adsense di blog aku waktu itu mencapai 1000 impression, maka semua nilai yang $150 itu, akan di kreditkan ke akun adsense aku. Enakkan? icon smile 5 Poin Penting Sukses di Bisnis Google Adsense
3. Adsense yang relevant
Adsense yang relevan di sini maksudnya adalah sistem penargetan kata kunci (keyword) blog. Biasanya ads yang nilai perkliknya besar-besar adalah seperti kata kunci trading, agne, insurance, golf, outdoor, dsb. Jadi seandainya kita betul-betul inginberbisnis google adsense,  maka buatlah blog yang berkata kunci (keyword) bernilai tinggi. Apasaja kata kunci google adsense yang perkliknya bernilai tinggi, silahkan Anda googling.
4. Posisi penempatan iklan
Posisi penempatan adsense di website atau blog juga sangat mempengaruhi jumlah klik. Posisi adsense yang paling banyak mendapat klik dari user biasanya yang berada di bar sebelah kiri, di header, di bawah judul artikel dan di bagian isi artikel karena tempat itu merupakan posisi yang paling banyak di lihat oleh user atau pengunjung blog. Jadi tempatkanlah iklan adsense di tempat yang mudah di lihat oleh user atau pengunjung website atau blog Anda.
5. Warna ads yang sesuai.
Adsense yang tampil di webblog kita usahakan agar warnanya di samakan dengan dengan warna teks webblog milik kita. JAdi seakan-akan menyatu dengan blog yang kita miliki. Cara seperti itu biasanya sangat banyak mendapat klik dari pengunjung user. Cara ini gak bertentangan dengan TOS google koq. Dan ini juga bukan menipu pengunjung blog. Karena apa yang mereka klik itu pasti merek ingin mendapatkan informasi tentang ads tersebut.
Jika kita sudah menguasai ke 5 poin di atas, maka saat itu juga kita di katakan sudah sukses di bisnis google adsense ini. Jadi ke 5 poin di atas adalah merupakan inti dari bisnis google adsense ini. Walaupun Anda mencari tips dan trik-trik yang lain, maka kunci utamanya adalah tetap poin yang ini. Dan artikel-artikel yang lain itu adalah hanya merupakan pelengkap dari poin ini.
Selamat mencoba dan Sukses selalu!!!

No comments:

Post a Comment