HOME

Macro Economic Essay Headline Animator

Thursday, June 2, 2011

Cara Memilih Bisnis Online

Di sini saya ingin menjelaskan beberapa tips atau cara memilih bisnis online. Dari pengalaman saya mengikuti berbagai jenis bisnis online, ada beberapa poin yang harus kita perhatikan dalam memilih bisnis online. Dan poin ini menurut saya sangat penting terutama bagi mereka yang masih pemula.
Poin-poin yang haruas di perhatikan dalam memilih bisnis online:
1. Jangan mudah terpengaruh dengan janji yang fantastis atau terlalu sensasional yang di janjikan oleh si empunya bisnis tersebut, tapi mulailah dengan program bisnis dengan sistem bisnis yang masuk akal dan mudah kita pahami. Biasanya pelaku bisnis online itu mereka punya banyak trik dagang, dalam menggaet anggota/member baru.
Dari pengalaman saya biasanya nilai maksimal yang bisa kita capai dari program yang mereka janjikan itu hanya berkisar antara 1% sd 10% saja. Mari kita ambil contoh: salah satu program bisnis online menawarkan pendapatan jika kita bisa memenuhi full matrik yang mereka jabarkan, jika bisa sampai dengan level 10, maka kita bisa memperoleh pendapatan 1M. Itukan hanya teorinya saja. Faktanya dari nilai tersebut maksimal yang bisa kita capai hanya sekitar 10 juta sd 100 juta saja atau setara dengan 1%-10%.
2. Jika kita mengikuti bisnis online dengan model web replika (sistem refferal untuk merekrut anggota/member baru), sebaiknya pilihlah yang anggota aktifnya masih dibawah 1.000 orang. Sebab jika sudah diatas angka tersebut biasanya bisnis itu sudah mulai jenuh dan akan terasa sulit bagi kita dalam mencari anggota baru atau downlink.
3. Amati situs yang menyediakan program bisnis tersebut dengan melakukan pengamatan pada hasil search engine dengan
mengetikkan keyword “tentang bisnis tersebut”, “seluk beluk bisnis tersebut”, dll yang berkaitan tentang program bisnis tersebut.
4. Jika kita masih pemula dalam dunia bisnis online, mari kita mulai dengan program bisnis yang harganya terjangkau, karena harga mahal belum tentu memuaskan, dan harga murah belum tentu murahan. Bahkan dari pengalaman saya, dari program bisnis online yang murah, dari situ bisa kita belajar untuk terjun kebisnis yang lebih besar.
5. Sering-seringlah blog walking dan mintalah saran pada orang-orang yang sudah ada pengalamannya dalam dunia bisnis online.
www.peluangonlinejitu.com

No comments:

Post a Comment